Selasa, 29 Maret 2016

Chairul Tanjung

Karakteristik pengusaha Chairul Tanjung
chairu tanjung adalah seorang pengusaha yang ulet hal ini dibuktikan dengan ketika masih kuliah beliau membuka fotocopy dikampus tempat beliau kuliah, ia juga sempat berjualan kaos dan buku kuliah stensilan. selain itu, dia juga pernah mendirikan took peralatan kedokteran dan labolatorium namun usahanya belum berhasil. ketika sudah lulus ia bersama rekan-rekannya mendirikan PT pariarti shindutama pada tahun 1987 dengan modal awal 150 juta yang dia peroleh dari bank exim. PT pariarti shindutama bergerak dibidang produksi sepatu anak-anak export mampu memperoleh pesanan 160 ribu pasang sepatu dari italia namun karena adanya perbedaan pandangan dalam hal expansi bisnis membuat perusahaan ini harus bubar dan chairul tanjung memilih untuk kluar dan membuat perusahaan sendiri.
setelah kluar dari PT pariarti shindutama chairul tanjung membidik 3 bisnis inti yaitu keuangan, property dan multimedia. lal berdirilah para group yang terkenal itu, perusahaan konglomerasi ini memiliki para inti holindo sebagai father holding company yang membawahi beberapa sub holding yaini para inti propertindo (property). para global investindo (bisnis keuangan), dan inti investindo (media dan investasi).
menurut chairul tanjung yang penting dalam sebuah bisnis adalah mengembangkan jaringan atau networking. chairul tanjung adalah orang yang sangat ulet, pantang menyerah, tegas, berani mengambil resiko, kesabaran, mampu bekerja keras, creative, peduli terhadap sesama dan masih banyak lagi jiwa pengusaha yang ada pada diri chairul tanjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar